Kalimat Bijak

Yang penting itu bukan melakukan kesalahan atau tidak melakukannya, tapi bagaimana kita bereaksi terhadap kesalahan yang kita lakukan.

Tiada yang lebih membahagiakan hati melainkan dengan "secuil" tindakan yang kita lakukan bisa membuat orang lain tersenyum bahagia.

Tidak ada satu kerugian pun dalam melakukan sebuah kebaikan. Kalau pun dikemudian hari muncul sesuatu kerugian yang menurut Anda adalah akibat dari melakukan sebuah kebaikan, sesungguhnya itu merupakan sebuah "ujian" untuk mengukur seberapa ikhlas Anda melakukan kebaikan.


Berpesan baiklah kamu terhadap wanita, sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk yang paling bengkok bagian atas nya. Oleh karena itu, apabila kamu paksa untuk meluruskannya maka akan patahlah ia dan bila kamu membiarkan,maka akan bengkoklah ia selamanya (HR. Bukhari Muslim)

Seseorang yang tak pernah bisa mengambil hikmah dari suatu kejadian atau yang tidak bisa belajar dari pengalaman, tidak akan pernah menjadi lebih baik.

Bila dengan melakukan sebuah kesalahan bisa membuat kita menjadi lebih baik, maka kesalahan itu tidak akan menjadi suatu musibah.

Ketika emosi datang menghampiri, hanya rasa sayang dan ikhlas lah yang mampu menghapusnya. Karena memaafkan itu adalah mulia.

Memang terkadang tidak semua yang kita inginkan bisa selalu kita dapatkan. Tetapi apabila masih mungkin untuk diperjuangkan, jangan pernah berhenti untuk berusaha menggapainya.

Sesungguhnya sabar itu tiada batas nya. Bila anda mengatakan kesabaran anda telah habis, maka sesungguhnya anda bukanlah orang yang sabar. Dan yakinlah bahwa sesungguhnya Allah SWT selalu bersama orang - orang yang sabar.

Hanya seorang sahabat sejati lah yang akan tetap tinggal disaat semua menjauhi mu.

Sesuatu yang menurut mu sedikit dan tak berarti, mungkin akan sangat berharga bagi orang lain.

Terkadang kata_kata bisa lebih tajam dari pada pisau yang paling tajam.

Seorang bijak akan lebih menghormati ilmu yang anda punya dibanding jabatan yang anda miliki.

Dengan bersikap rendah hati tidak akan menjadikan derajat anda lebih rendah.

Kewibawaan itu tidak dilihat dari seberapa takut orang kepada kita, tapi kewibawaan itu dilihat dari bagaimana cara orang menghormati kita.

Bila kita tidak bisa merubah diri kita sendiri., maka tidak akan bisa merubah apa pun.

Ketika kamu bingung untuk menentukan pilihan, ada baik nya tanyakan pada hati mu lalu kemudian minta petunjuk kepada Yang Maha Kuasa. Agar langkahmu tidak salah arah dan bisa menggapai tujuan mu sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar