TEKA TEKI SILANG

Pada posting kali ini, saya akan membahas tentang TEKA - TEKI SILANG.

Teka - teki silang bisa disebut hal baru sekaligus tidak baru. Ini dikatakan demikian karena pada zaman kuno telah ada yang disebut kotak kata. Dalam kotak kata, huruf - hurufnya meyusun kata - kata yang sama, secara horizontal maupun vertikal. Sedangkan teka - teki silang dibuat pada kotak - kotak hitam dan putih untuk diisi dengan kata - kata yang berbeda tetapi memiliki huruf - huruf tertentu yang saling cocok dan dapat dijadikan petunjuk. Kotak - kotak itu disusun sedemikian rupa hingga saling silang secara mendatar atau menurun.




Dalam teka - teki silang diberikan definisi - definisi bernomor sebagai acuan untuk kata - kata yang harus diisikan. Jadi teka - teki silang menambahkan beberapa hal baru sehingga tidak sama persis dengan Kotak Kata.

Teka - teki silang pertama disusun oleh Arthur Winn dan diterbitkan tanggal 21 Desember 1913 dalam suplemen hari Minggu pada harian The New York World. Selama sekian waktu, teka - teki silang menjadi bagian tetap dalam surat kabar tersebut.

Pada tahun 1924, buku teka - teki silang pertama beredar di pasaran. Sebelum buku itu terbit teka - teki silang belum sangat populer, tetapi setelahnya teka - teki silang menjadi trend di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar