Cara Membersihkan Cache Pada Mozilla

Apa itu cache / tembolok ?
Cache berasal dari kata cash. Dari istilah tersebut cache adalah tempat menyembunyikan atau tempat menyimpan sementara. Sesuai definisi tersebut cache memori adalah tempat menyimpan data sementara. Cara ini dimaksudkan untuk meningkatkan transfer data dengan menyimpan data yang pernah diakses pada cache tersebut, sehingga apabila ada data yang ingin diakses adalah data yang sama maka maka akses akan dapat dilakukan lebih cepat.Cache memori ini adalah memori tipe SDRAM yang memiliki kapasitas terbatas namun memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan harga yang lebih mahal dari memori utama. Cache memori ini terletak antara register dan RAM (memori utama) sehingga pemrosesan data tidak langsung mengacu pada memori utama.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tembolok_%28komputer%29


Pada post kali ini saya tidak akan membahas apa itu cache. Bila sobat ingin lebih tahu tentang pengertian cache / tembolok, sobat bisa kunjungi  http://id.wikipedia.org/wiki/Tembolok_%28komputer%29

Posting kali ini saya coba berbagi tentang cara membersihkan cache / tembolok pada browser Mozilla Firefox. Membersihkan cache pada browser mozilla sebenarnya tidak terlalu sulit. 

Yuk mari ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk membersihkan cache / tembolok pada browser mozilla firefox.

Langkah pertama, sobat tinggal klik tombol FIREFOX yang terletak disebelah kiri atas browser sobat.

Langkah kedua, cari menu pengaturan > klik pengaturan

Langkah ketiga, pada menu yang muncul pilih tab JARINGAN lalu pada KONTEN WEB TEMBOLOK klik bersihkan sekarang. Lihat gambar di bawah.


Langkah terakhir klik OK

Sangat mudahkan ^_^

Semoga bermanfaat..  

Baca Juga : DAPAT DOLLAR DARI ANDROID ANDA 

 Mohon Bantu Share Video nya Ya Terima Kasih
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar